Pilot – Pramugari Batavia Air Kencan

AKARTA (Pos Kota) – Skripsi Indah, mahasiswi psikologi Universitas Surabaya soal skandal cinta antara pilot dan pramugari yang menghebohkan, terbukti.

Sejumlah penumpang Batavia Air jurusan Jakarta-Surabaya baru-baru ini dibuat terperangah, kesal dan panik. Pasalnya saat pesawat akan landing, pilot dan pramugari sibuk berkencan di hadapan puluhan penumpangnya.
Akibatnya, Suharyono, seorang pengacara ibukota yang ikut dalam penerbangan itu beserta sejumlah anggota DPRD Surabaya melaporkan ulah pilot dan pramugari ini ke kantor maskapai Batavia Air, Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Dirjen Perhubungan Udara serta Menteri Perhubungan.

Rupanya laporan itu langsungt ditanggapi instansi terkait. Kapten Pilot Irf dan Pramugari Lis kini harus menerima akibat ulahnya. Kedua orang tersebut oleh manajemen Maskapai Batavia Air di-grounded tidak boleh terbang sebab mereka dianggap melanggar aturan penerbangan.

Suharyono, yang ditemui Pos Kota, mengungkapkan pada 28 November lalu, dia dan beberapa rekan pengacara Hari Santoso SH, Isti Hardiyanti SH naik Batavia Air dari Bandara Soekarno-Hatta dengan tujuan Balikpapan melalui Bandara Juanda Surabaya.

Dalam perjalanan mereka dan puluhan penumpang lainnya dihadapkan dengan tontonan yang tidak sewajarnya, karena Kapten Pilot Irf dan pramugari pesawat nomor penerbangan 7-221 bernama Lis bercengkrama mesra di udara. Padahal saat itu sekitar 20 menit lagi pesawat akan landing atau mendarat di Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

“Saya kebetulan duduk di seat nomor dua bersama dua rekan saya dari pengacara juga melihat langsung pilot Irf keluar dari cockpit menuju kamar mandi, sesudahnya ia menghampiri pramugari Lis yang sedang sendirian di ruangan belakang cockpit,” ujar Suharyono.

Menurut pengacara senior ini didampingi asistennya Sri Mulyani yang ditemui di kantornya di Jl. Cempaka Putih Barat XX, Kamis (6/12), kejadian bermesra-mesraan itu berlangsung selama 10 menit, sedangkan kendali pesawat diperkirakan diserahkan ke copilotnya.

Baru ketika dalam hitungan menit pesawat mau landing, pilot Irf kembali masuk ke cockpit yang sempat berangkulan dengan pramugari Lis yang membalasnya dengan memeluk pinggang sang pilot.

Beberapa anggota DPRD Surabaya dan penumpang lainnya menambahkan, mereka sempat cemas dan risih karena kemesraan kedua awak pesawat itu ditonton banyak orang sementara pesawat tanpa kendali pilot. “Jadi bukan sekedar cerita ternyata memang benar ada pilot dan pramugari sempat-sempatnya bermesraan di udara,” kata Suharyono.

Menurut Suharyono, pihaknya sudah memperoleh informasi kalau pilot dan pramugari tersebut telah di-grounded tidak boleh terbang. “Ini sudah menunjukan itikad baik Batavia terhadap respons keluhan penumpang pesawatnya,” kata pengacara berlogat ke Surabayaan tersebut.

DITINDAK LANJUTI
Wakil Direktur Batavia Air M Yamin membenarkan pihaknya menerima surat protes dari penumpang pesawat dan kantor pengacara Suharyono & Associates. Pihaknya kini sedang menyelidiki sampai sejauh mana kemesraan kedua awak pesawatnya.

Pihak manajemen juga sudah memberikan sanksi kepada pilot dan pramugari tersebut tidak boleh terbang sebelum selesai permasalahannya.

“Ini respons baik dan kami menyambut baik ada penumpang yang memberikan informasi. Karena kalau benar ulah pilot dan pramugari melanggar aturan perusahaan dan ini buat contoh kepada pilot lainnya,” jelas Yamin yang peduli terhadap safety penumpang pesawat.

Sebelumnya, dari hasil skripsi Indah yang meneliti 176 pramugari dari empat maskapai penerbangan menyebutkan sebagian kecil pramugari dan pilot sering bermesraan di udara, minimal hanya sekedar saling sentuh . Namun dari hasil skripsi tersebut disebutkan masih banyak awak kabin tersebut yang menjunjung moral dan bekerja dengan baik. (Pos Kota, 18 November 2007)

Iklan

111 comments on “Pilot – Pramugari Batavia Air Kencan

  1. ampun deh.. paramugari jangan cari yang cantik fisik ya, untuk catatan cari yang bermoral aja plot juga tuh.. cari yang pintar dan bertanggung jawab sama nyama banyak orang.

  2. wow mau bikin bokep di udara nih, kenapa kaga sekalian pake parasut aja tuh an terjun tru emel de di udara. dasar otak mesum kga kga bisa liat yang bening2, sadar lo mau kejadian adam air lagi. emang penumpang lu liat ayam ato barang semua. curiga saya tu pilot asalnya dari sopir metro mini semua

  3. Kelanjutan kasusnya bagaimana ya ? Seperti biasanya tidak pernah ada kejelasan ya….Mestinya jangan di Gounded…di PECAT AJA khan daripada berbuat amoral yang membahayakan orang lain.

  4. itu menunjukan tidak profesionalnya kerja para pilot indonesia,janganlah menunjakan kegiatan yang melangggar norma kesusilan didepan umum begitu dong.bilangnya pilot orang yang berpendidikan.thanks

  5. baru tau kalo PILOT tukang KENCAN sama pramugari?????
    asal tau aja yaa PRAMUGARI bukan sekedar jadi pramugari yang lenggak lenggok di kabin pesawat,tapi lenggak lenggok di KASUR!!!!!!AliasjadiJABLAY paraPILOT

  6. baru tau kalo PILOT tukang KENCAN sama pramugari?????
    asal tau aja yaa PRAMUGARI bukan sekedar jadi pramugari yang lenggak lenggok di kabin pesawat,tapi lenggak lenggok di KASUR!!!!!!Alias jadi JABLAY para PILOT, apalgi kalo lagi terbang nginep!!!!!
    indonesia gitu,regulasi dan persyaratan untuk jadi pramugari kan cuma LULUS SMA,DIDEMPULIN YANG PENTING CAKEP… OTAK DAN MORAL??????KE LAUT AJA!!!!
    Jadi pramugari kan bisa jalan2,terus dapet pasangan pilot,berhenti kerja,nikmatin tuh harta pilot!!!
    pilotnya juga ga ada otak!!!!!!

  7. lha panumpang jg bego. dah tau liat gitu pada diem aja. langsung ditegur napa. palagi ada org hukum..kan ada asas praduga tak bersalah…napa takut. sikat pilotnya..pramugarinya disikat jg rame2..sekalian aja jd gangbang party..wakakakakak

  8. Gila hebat juga… emang sih sering denger tp klo mpe di udara bnr2 ga setuju dechhh… nyawa men taruhan nya… yah grounded aja dech biar ga kayak gitu lagi…

  9. luar biasa tuh pilot ma pramugarinya….. sempat2 aja berkencan diudara, sekalian aja bawa parasut brooo…coba berkencan sambil terjun payun…

  10. waks akhirnya ada jg yg ketahuan penumpang, udah banyak kali yg kayak gitu, mohon ditindak donk, chief jangan diem aja, lagian para pilot ga inget apa ma istri…. duasarrrrr…..pramugari jg sama aja ama pelacur………..

  11. Dasar tuh ga’ bermoral amat ya, masih sempet2 nya pacaran di udara, ya udah kawin we sekalian nya”””””””””””””””

  12. dasar gagh punya moral,.
    aku pernah naek pesawat dari kupang tuh pas lagi sakit flu berat,.
    minta tissu aja gagh dikasih ampe turun disurabaya,.
    ternyata lagi sibuk mesra2an ama pilotnya to,.
    pramugari weaaaaaaaaaadddddddddddddddaaan

  13. Anjing bener lu anggota DPR. Baru segitu aja lagunya udah sewot. Padahal elu kerjanya serong juga lo. Udah gitu maling lagi. Udah lo, mendingan elu maling aja terus biar cepet kaya, toh enggak dipenjara. Hakim juga dijamin beres, bisa dibeli. Begitu juga pulisi, inggih sami mawon saged dipun padhos. Sialan lu

  14. Dasar manusia gak bertanggung jwb!anda kira nyawa manusia bisa diganti dgn uang?binatang aj pgn jd manusia eh…ad manusia yg kyk binatang.
    pihak manajemen batavia hrs lebih tegas menagani masalah ini.
    bila perlu pilot atau pramugari yg bbuat demikian dipecat saja.
    sy sbg masyarakat yg sering menggunakan batavia air merasa resah.kita ingin mendapatkan pelayanan yg baik bukan yg asal-asalan.

  15. PECAT LANGSUNG PILOT!! perbuatan mengancam orang banyak!!
    PILIH YG PUNYA MORAL DAN TANGGUNG JWAB!! SUDAH BUKAN RAHASIA UMUM KLO PRAMUGARI MERUPAKAN ALAT PEMUAS PILOT!!!

  16. Mungkin Perlu di analisa lebih lanjut, apakah bener bener Pilot tersebut melakukan hal senonoh, atau justru Pilot lagi Pertimbangkan sesuatu mengenai penerbangan yang mana menyangkut keamanan penumpang. Mungkin Management lebih Menganalisa lebih lanjut dan Bijaksana. Kalau memang benar pilot melakukan tindakan yang kurang baik, Management juga bisa mengambil tindakan yang lebih Baik untuk semuanya…

  17. jangan terlalu dibesar-besarkan, biarin aza pilot juga manusia, sekali-sekali pilot kan butuh penyegaran juga.
    kalau udah segar mendaratnya juga enak.
    sirik aja kamu..

  18. wah seru… jd pengen liat trus rekam di hape trus di edarin…
    pasti rame… kapan lagi ada yg beginian… kalo filmnya beredar kan pasti jadi shock terapy paling hebat… skalian ngasi contoh ke awak udara yg lainnya juga skalian membuktikan betapa seorang yg sangat terpelajar juga ada yg bermoral bejat..

    jujur aja… kalo desas -desus kayak gitu ga cuma pilot-pramugari, di bidang lain juga banyak. kayak direktur-sekretaris.
    cuma ingat! ga semua direktur mesum dan ga semua sekretaris pelacur!

    sedikit saran: sebelum kita memaki-maki orang, tanyakan kepada diri sendiri… seberapa tinggi moral kita… seberapa suci kita ini…
    jgn2 yg pada memaki sebenarnya cuma ngiri… pengen jadi pilot ga bisa… udah gitu pengen kencan sama pramugari ga pede… jadinya mencak-mencak dengar pilot kencan sama pramugari… hehehe… peace…

  19. Apa itu pilot atau apa itu pramugari, yang jelas mereka lanang dan wedhok, ada niat ada kesempatan tapi salah timing, apa human error kecelakaan pesawat salah satu faktornya adalah itu??, mari management maskapai penerbangan tolong pikirkan itu untuk keselamatan bersama!!, bagi pilot & pramugari monggo, carilah timing dan tempat yang tepat, tarunglah!!

  20. kita harus maklum akan kejadian antara pilot dg pramugari (mesum)
    kita tdk usah munafik dalam hal mesum ( cuma karena belum ada kesempatan …..
    1.anggota dewan kita ketahuan mesum ( krn ada ksempatan )
    2.Para pejabat tinggi kita banyak yg Korupsi ( ———“——- )
    3. …….kita …..karena belum ada kesempatan …………………….

    kebejatan moral kita lebih para dari pada negara lain yg banyak film birunya.

  21. yahh… bagemana e… dong dua pe tampa malu so pica kappa….. (gimana tuh? kemaluan mereka udah ga ada kalee yah??)…. cappee deh,,,, management lanjut..!!!

  22. LACUR bgt tuh pramugari,lage kerja koq masih sempat2x MESUM. KAGA taw nywa ORANG tuh berhaga bgt.loe kirain yg naek pesawat tuh ayam2???????? enak gila di udara…………………….
    dasar otak O’on…………………………………..

  23. Itu baru batavia yg ketahuan, yang lain jg banyak cuma gak terekspose ( dinikmati oleh yang ngeliat langsung ), perhatiin terhadap crew yang pesawatnya nginep ( walaupun gak smua). Pasti seru deh kelanjutannya.

  24. wahhhhhh…. itu namanya judi di pesawat, pesawat di adu ama nyawa,,,, mantap ya,,,, kalo bisa skalian aja bikin kasino di peswat,,,

  25. tuh pejabat nyari keuntungan pribadi, maunya di bayar supaya dapat uang, kalo gak di bayar masukin koran, emang dewan laknat

  26. Nah ? ini baru pengaruh global yg beneran.
    Ciri 2 Kehidupan modern adalah kencan diudara.
    kalau jaman dulu ,kencan di darat .
    Wah kalo Pilot kayak gitu dan pramugari juga kayak gitu ,terus kayak apa penumpangnya ?
    Tolong para maskapai tambahkan wejangan ilmu agama sebelum terbang ,ingat anak istri ,suami ianak

  27. Ya kacau lha dunia, apa sdh sejauh itu kah kebobrokan masyarakat kita. aduh-aduh memang asyik juga lho bermesraan diudara. Mungkin dapat ilham dari Roger Moore di film Monreker kali.

  28. kami selaku penumpang yang sangat menggantungkan keselamatan penerbangan kepada pilot sangat kecewa dengan adanya kejadian ini, kepada pihak managemen tindak tegas pelakunya.

  29. perhatikan keselamatam penumpang,,,,
    pacarannya nianti aja………….
    klo dah take off,,, mau ngpain aj terserah kalian sana
    yg penting penumpang ,,, ko smpe d tggl gto

  30. seandainya aku jadi pilotnya,aku pasti
    akan nunjukin siapa aku sebenarnya
    aku tidak hanya bisa terbang di ranjang ttp aku juga bisa terbang di
    P E S A W A T batavia, hUUUUUUUUUUUU
    mALU MALUIN ADZA BRO !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  31. guuooblok teennaann, emangnya nyawa penumpang bisa kalian ganti, ..pantas aja sering pesawat kecelakaan.. rupanya pilotnya -pramugarinya – otak ga ada .

  32. Biasa tuh.. namanya jg manusia punya naluri hewan. So.. yg lg kencan diudara tuh bukan manusia, hewan kali ya.. Management ganti..

  33. Pilotnya udah berat kebawah kalee yach.kalo nafsu liat tempat dong coy…….., masa yang mesum cuma pilot & pramugari doank. penumpangnya juga boleh mesum kok.dasar orang indonesia……….. kampungan banget tuh berdua,hotel kan banyak. 1 pesan gw “DASAR DONGO”

  34. dah rahasia umum kalo pramugari itu hrs bisa di “pake” sama pilot baru bisa diajak terbang, kalo gak mau di “pake” yach jam terbang gak nambah2, emang pilot anjing semua……lu pikir cuma lu aja yg doyan ama pramugari, gantian dong…..setan

  35. jangan gitulah kalo mau bermesraan. sabar dikit kenapa…! kalo gini jadi takut deh gunakan penerbangan batavia air… tolong segera diselesaikan aja… moga ga terjadi lagi kasus adam air yang kemarin…..capekk..dehhhhhhhhh………….

  36. Buat Managemen Batavia-Air
    Tindakannya sdh cukup lumayan bagus Moga tdk terulang kejadian yg serupa
    1. Jika memungkinkan pilihlah pilot2 yg bermental sopan dan santun
    2. Coba dicari pilot yang bukan dari pendidikan formal khususnya penerbang (misalnya org sipil biasa ttpi yg ingin menjadi pilot) dgn disekolahkan dahulu ttpi yg bener2 berwibawa, bermoral, berakhlaq yg baik
    3. Jika mencari pilot dan pramugari pilihlah yang memang mengutamakan kepentingan org banyak bukan pribadi/golongan.

    Buat Penumpang
    Buat par penumpang jgn lgasung panik dan emosi, ttp lihat dl persoalannya.

    Kesimpulan
    INTINYA JGN MENIMBULKAN MASALAH TETAPI BAGAIMANA MENYELESAIKAN MASALAH.

    Thank a lot for Ur Attention
    Edy Susanto Lubis
    PTPN. IV (Persero)
    Letjend Suprapto No. 2
    Medan Sumatera Utara

  37. klu lg tugas ya jgn kencan dl….. kan bisa ditunda kencannya
    untung gua gak jd Pramugari….. ternyata ya gitu tuch

  38. saya juga sdh pernah dengar issue seperti itu, tapi aku kirain cuman bermesraan di darat atau hotel, ternyata di udara juga. konon katanya itu merupakan service plus kepada pilot agar si pramugari banyak jam terbangnya karena Pilot yang nentuin siapa pramugarinya. nazisssss….wong Pramugari gak beda sama kondektur kok..atau pedagang asongan di udara.he..he…

  39. Wah gak aneh, itu diudara apalagi transit dan sempat bermalam biasanya pilot minta jatah. kalao tidak dikasih biasanya ada akibatnya. . .

  40. waduuh…gila ato sinting ne orang..pake kencan segala lg di pesawat BATAVIA…kan menjelekkan nama baik BATAVIA tuh..
    aduuh..ga tw lg deh mo bilang apa..
    tp siap2 aj ya…
    didintak LANJUTI….!!!

  41. Itu baru sedikit aja dan terlihat oleh penumpang, ada lagi yang lebih hot ( tdk perlu di jelaskan pembaca sudah tau sendiri ), Nah mangka dari itu maskapai2 harus tegas donk kalau ada bukti pecat saja jangan di groundit ha…. ada ada saja ngak tahan nich yeeee….

  42. perlu ditindak lanjuti semua, untuk DPR, jgn mo enaknya aja makan uang rakyat,mesum sana-sini tapi g ada beritanya sampai seheboh ini.
    untuk pilot n pramugari manusiawi aja, semua orang prh melakukan yg salah, tp ingat ini msh jam krj, nyawa org byk taruhannya

  43. Manusia akan menjadi Murka pabila tidak merasa mendapatkan bagian, sama seperti para penumpang yang merasa iri.. ha ha ha

  44. yakin kaya gitu?,kira2 bener ga y ceritanya hmm..sayang ga bisa liat langsung kaya nonton bola ..LIVE !…ga percaya ah klo ga liat langsung…he..he.

  45. gw sie udah sering denger yang kaya gitu udah ngga asing lagi..
    bukan batavia air aja,, tapi rata2 semua maskapai penerbangan juga gitu.
    mangkanya kalo nge-recruit pilot or pramugari jangan cuma ngandalin tampang doang,, tapi juga harus punya attitude n hrs smart juga.

  46. Buat Orang tua yan mau anknya jadddddddddi pramugari
    kudu mikir 2 kali coz aku sring banget ngeliat pramugari ma pilotnya and bahkan sengaja janjian ma pacarnya yang udah unggu di kota atau malahan bareng dari asalnya ke situ… belum lgi pramugari lion terkenal paling suka dugem, mabok, gua juga pernah tuc ngerasain kencan ama pramugari saat mabok di diskotik, buat temen2 yng penen tau tips dapetin pramugari saat mabok hub aja guaa…

  47. sangat tidak profesional dalam pekerjaan berbeda sekali dengan maskapai luar yg menjunjung tinggi peraturan perusahaan demi kenyamanan dan keselamatan penumpang selama penerbangan., buat pilot dan pramugari batavia tersebut harus ditindak dengan kode etik bahkan diajukan ke pengadilan yang memang perlu.

  48. inilah salah satu kelemahan besar bangsa indonesia, tidak bisa bekerja pefessional, makanya wajar bangsa ini gak maju2..coba dipilah kondisi kerja dengan kondisi lagi santai / off..melakukan hal senonoh lagi… my goooooooood…

  49. waaaahhh,,, seru juga tuh, tapi buat orang yang menghinanya kelewatan,jgn gitu donk, kan itu hanya beberapa individu aja yang g tau malu,jgn langsung bilang semua awak maskapai begitu semua,kan kasian sama yang bener2 niatnya jd pramugari,pramugara,pilot & copilot.soalnya 30% keluargaku kerja di maskapai,tapi aku tau benar moral mereka.g ada yg bejat!!!!!!!!!!!! bekerja dgn sungguh2.

  50. mau bet aing teh kyak kitu . . .
    bisa newe’ ma pramugari geuliz, , , ,
    hehehehehehehehe

    tapi jgn ampek kayak gitu, coz gw jg mo balik ke padang ntr . . .

    takuik denai kalau mode itu pilot nyo . . .
    beko dak sampai denai karumah lai . . .
    hiks hiks hiks

  51. tanggung jawab kerja harus di utamakan, perkara nanti mau kencan cari waktu di luar kerja dong!!
    intinya “tempatkanlah sesuatu itu pada tempatnya”
    jadilah manusia yang berkualitas and berAkhlak mulia.

  52. pantas peswatnya banyak kena musibah ,…kan smakin diawan2 smakin dkat kpd kesucian kok malah kpd kemesuman sih ,kan klw landing bs dpt resmi2 melamar trus menikah ,…kan lebih puantas…gitu loh

  53. KALAU MAU BERCINTA LIAT TEEMPAT DONK MENTANG2 PRAMUGARI BOHAI MAIN SIKAT AJA
    JUJUR, PASTI PA PILOT MA PRAMUGARI DAH SERING BERCINTA KAN ,, DI GRAPE TERUS BUAH DADANYA BIR GRDE

    PRAMUGARI GA BERMORAL

  54. KALAU MAU BERCINTA LIAT TEEMPAT DONK MENTANG2 PRAMUGARI BOHAI MAIN SIKAT AJA
    JUJUR, PASTI PA PILOT MA PRAMUGARI DAH SERING BERCINTA KAN ,, DI GRAPE TERUS BUAH DADANYA BIAR GEDE , LEBIH GOBLOK LAGI, PRAMUGARINYA MAU LAGII HAHAHA DASAR PELACUR PRAMUGARI PELACUR GA BERMORAL

    PRAMUGARI GA BERMORAL , PELACUR,DAN BEGO

  55. KALAU MAU BERCINTA LIAT TEEMPAT DONK MENTANG2 PRAMUGARI BOHAI MAIN SIKAT AJA
    JUJUR, PASTI PA PILOT MA PRAMUGARI DAH SERING BERCINTA KAN ,, DI GRAPE TERUS BUAH DADANYA BIAR GEDE , LEBIH GOBLOK LAGI, PRAMUGARINYA MAU LAGII HAHAHA DASAR PELACUR PRAMUGARI PELACUR GA BERMORAL

    PRAMUGARI GA BERMORAL , PELACUR,DAN BEGO

  56. Pilot dan Pramugari juga manusia,memang tidak terlepas dari karakter biologis. But kayak enggak ada aja ya hotel,penginapan atau apalah entah juga dibalik-balik semak ketika di darat…..apa udah kebelet ya mas Irf ‘n mbak yu Lis?????

  57. indonesia sudah masuk urutan pertama dalam kecelakaan pesawat terparah di dunia……hal ini bukan di sebabkan cuaca buruk atau pesawat yang tidak layak terbang tapi smua ini di sebabkan oleh pilot yang kerjanya kurang profesional yang banyak menyalahi aturan penerbangan apa lagi sampai berbuat maksiat….bukan hanya pilot aj tapi pegawai operasionaljg…….

  58. Itulah bedanya pramugari Senior ma Junior…
    Kalo Junior ketemu Kapten mengucapkan :
    “Selamat pagi capt!”…
    Kalo yang Senior mah :
    “Capt, capt…!! sudah pagi neh bangun yuk…?”

  59. MASAK SIIHHH……………..???????????????????????
    pramugari kencan sama pilot????
    kencan sih boleh2 ajja…tp tau tempat dan waktu donk………………
    malu2in nama instansi’nya ajja………………!!!!!!!!!!!!!!!!

    • wow.. aq pernah pacaran ma pramugari, kasihan juga sih, kerjanya capek bgt, klo mo disalahin, pilotnya tuh salahin, busyet dah, pa ga kasian tuh sipilot ma pramugari? mereka jadi pramugari bukan untuk jadi pelacur, tapi nyari duit dan mencapai cita2nya.. ko malah dirusak..

      Wanita tuh makhluk lemah, seharusnya kita lelaki memberi mereka perlindungan, jgn memanfaatkan mereka, bila ga kuat, nikahin aja, toh lelaki boleh punya istri lebih dari 1 dlm undang2 pernikahan, untung pacarku masih perawan, langsung aku suruh berhenti jadi pramugari dan aku biayai hidupnya sebagai istriku tercinta sekarang dah punya 3 anak euy… hehehehehehe weeeeek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s