CHIMPS CLEVER THAN HUMANS

KetekKita mungkin berpikir bahwa we’re the most intelligent beings on Earth tetapi Japanese research menunjukkan that may not be the case. Lah kok bisa ya? Anda kuatir … kalo pengen tahu artikel versi inggris ini saya temukan di channel4.com.

Better memory

Dalam beberap test memori yang di desain untuk memori jangka pendek ternyata simpanse muda terbukti jauh lebih baik pada saat recalling numbers atau menyebutkan kembali angka dari pada manusia dewasa.

Penelitian ini dipimpin oleh professor Tetsuro Matsuzawa dari the Primate Research Institute di Kyoto University dan hasilnya telah di publikasikan di US journal Current Biology.

Chimps versus students

6 simpanse (3 pasang dari simpanse – 3 ibu simpanse dan anaknya) dipilih untuk ditandingkan melawan 9 siswa university dalam hal beberapa test memori.

Simpanse ditantang untuk mengurutkan dari bilangan2 satu digit Hindu-Arab yang semula ditata secara urut dan kemudian ingatan di test ketika bilangan2 ditunjukan dalam urutan acak. Simpanse dan siswa kemudian menggunaan layar monitor sentuh untuk menunjukkan kembali urutan yang original.

Dan simpanse membuktikan di 3 level dan sementara manusia lebih lamban dan semakin kelasahan terjadi.

Simpanse nampak merasa lebih tenang dan betapa mudah test itu, hal itu nampak bahwa mereka menikmatinya pada saat menekan angka2 tersebut di touch screen sambil makan snack … Wakkkkkkkkkkk.

Confirmed intelligence

It is the latest study which confirms the high intelligence of chimpanzees, who are among humans’ closest relatives.

Matuzuwa mengatakan bahwa kemampuan simpanse adalah kemampuan special untuk mengembalikan gambaran awal mula dari sebuah keadan yang telah berubah semrawut. “photographic memory” sebenarnya ada pada manusia pada usia anak2 tetapi kemudian sedikit demi sedikit menghilang pada saat manusia tumbuh dewasa.

Washoe seekor simpanse, yang dapat berkomunikasi dengan 250 kata dalam sebuah bahasa yang juga dipertimbangkan sebagai binatang pertama yang menjadi master bahasa manusia. Washoe meninggal usia 42 in October in the US.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s