Gempa 6,4 SR Guncang Pesisir Sumbar Selasa Dinihari

Gempa bumi tektonik berkekuatan 6,4 Skala Richter (SR) yang berada pada kedalaman 36 kilometer, kembali mengguncang pesisir pantai barat Sumatera Barat, terjadi Selasa dinihari sekitar pukul 04.02.17 WIB.

Pusat gempa pada 2,5 Lintang Selatan (SL) dan 99,55 Bujur Timur (BT) atau pada 173 kilometer baratdaya Painan-Sumbar, kata analis BMG Padang Panjang, M Fitri, kepada ANTARA News, Selasa pagi.

Guncangan gempa itu cukup kuat dirasakan warga yang bermukim di kawasan pesisir pantai, di antaranya Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang, Mentawai dan Padang Pariaman.

BMG juga mencatat pada Selasa dinihari, kata Fitri, guncangan gempa terjadi sekitar pukul 01.06.01 WIB dengan kekuatan 6,3 SR dan kedalaman 25 km, pada lokasi 2,52 LS dan 99,54 BT atau pada posisi 173 km barat daya Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar).

Dia mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu khawatir dengan meningkatnya guncangan gempa belakangan ini, namun tetap siaga.

Pantauan Selasa dinihari di pemukiman penduduk Balai Baru Padang, warga sempat juga lari keluar rumah, walaupun cuaca hujan.

Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh informasi ada tidaknya korban jiwa dan kerusakan bangunan. Data kerusakan akibat gempa 7,2 SR Senin petang itu, tiga rumah warga dan satu SMA di Kepulauan Mentawai roboh dan rusak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s