Lagi2 Adam Air

Kaca samping kokpit pesawat Adam Air mengalami keretakan di udara yang mengakibatkan pesawat itu melakukan pendaratan kembali (return to base/RTB) ke Bandara Polonia Medan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pada Rabu menyebutkan, pesawat dengan nomor penerbangan KI 113 rute Medan-Jakarta itu take off pukul 16.45 WIB dari Medan.

Namun setelah mengudara sekitar 10 menit, kaca samping kokpit pesawat mengalami retak yang mengakibatkan pilot pesawat itu mengambil keputusan untuk melakukan pendaratan kembali.

Di tempat terpisah Station Manager Adam Air Medan, Bunga, mengatakan, penyebab retaknya kaca kokpit pesawat itu masih dalam penelitian dan penumpang pesawat telah dialihkan ke penerbangan berikutnya.

“Kita mengalihkan penumpang ke penerbangan Adam Air berikutnya dengan nomor penerbangan KI 227 dan tadi sudah take off ke Jakarta sekitar pukul 17.55 WIB,” ujarnya.

Kondisi itu mengakibatkan jadwal penerbangan Adam Air terganggu karena calon penumpang pesawat itu mengalami delay hingga dua jam karena perubahan jadwal tersebut.

Sementara itu Kabid Keamanan, Keselamatan dan Kelancaran Administrator Bandara Polonia Medan, Chairun Nizar, mengatakan, pesawat Adam jenis Boeing 737-400 dengan nomor registrasi PKK-MC itu kemungkinan akan diterbangkan ke Jakarta setelah kaca samping kokpit pesawat diganti.

“Jadi penerbangan pagi Adam Air rute Medan-Jakarta menggunakan pesawat ini, karena pesawat yang seharusnya menginap di Medan digunakan untuk mengangkut penumpang penerbangan terakhir,” ujarnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s