PNS oh PNS

alSelasa malam sekitar jam 19.30 saya kebetulan melihat hal yang lucu dan menyebalkan tentang perilaku para pegawai negeri sipil (pns) yang nakal yang ditayangkan oleh MetroTv yaitu SNAPSHOT PNS MANGKIR TUGAS PUNGKIRI RAKYAT. Dari para PNS nakal itu maka citra pns lain yang rajin akan sirna “karna nila setitik rusak susu sebelanga”. Tetapi apakah benar hanya setitik?

Saat itu yang diliput adalah lingkungan kejaksaan, balaikota, dll. Dari hanya beberapa kantor saja sudah terlihat banyak para pns malas dan nakal yang saat itu terlihat tertidur di ruang rapat, tidur di ruang kerja, jalan-jalan dipasar, makan mie ayam jam 9 pagi, tidak sopan melompat pagar untuk membeli makan, alasa kepentingan mendesak hanya untuk jalan2, dan banyak lagi pekerjaan dan kepentingan pribadi diluar kantor yang dilakukan pada jam kantor. Mereka pun pintar membuat alasan pada saat diwawancarai oleh MetroTv.
Sang menteri pendayagunaan aparatur negara sendiri mengakui bahwa bahwa jam kerja pns 37,5 jam dalam satu minggu namun memang hal-hal itu terjadi dan disertai dengan alasan macam-macam, sperti: tidak ada job, atasan tidak memberi job, gaji kecil yang masih dibawah standar (padahal udah dinaikan 20%) dari 600rbuan, sedangkan diluar masyarakat dan gaji swasta masih ada yang tetep aja 600ribuan 😦
Beberapa masyarakat sekitar bahkan pensiunan pns juga menyesalkan tindakan para pns nakal itu. Kasihan deh para pns yang rajin dan baik. “PNS” banyak diincar orang dan menjadi rebutan dari sekian juta orang indonesia, tetapi apakah yang sebenarnya diinginkan setelah jadi psn??? Mungkin anda yang pernah ikuatn test cpns bisa menjawabnya 🙂
Ya kita berdoa saja orang-orang yang ingin menjadi pns bukan karena jobless dan lahan basah duit, tetapi karna memang pengen memajukan pelayanan kepada masyarakat, dan pns yang nakal mendapat pelajaran dan bertobat. Amin.
Mau lihat tayanganya ada di http://www.metrotvnews.com/video_snapshot.asp download dulu realplayer 10.5, selamat mlihat dan berikan opini anda di terangkum.
Salam

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s