Layanan di Kantor Pos kurang memuaskan

Seorang teman sebut saja May dari kota A, hendak mengirimkan sebuah paket ke kota B, sebelumnya dia perlu untuk mengetahui kira-kira berapa biaya yang harus dia keluarkan untuk pengiriman tersebut, karena akan dibebankan kepad si penerima paket. Dia mencoba mengakses ke situs pos indonesia. Karena layanan yang dipilihnya adalah paket kilat khusus, maka dia memilih menu paket kilat khusus. Untuk kota asal dan tujuan dia sudah masukkan dengan tepat. Berat paket yang dia input adalah sekitar 1,2 kg atau 1200 gram. Hasil yang dia dapat adalah Rp. 7.300,-. Harga tersebut berlaku untuk kisaran berat paket dari 1kg – 1,5kg. Kemudian dia memberikan temannya yang ada di kota B untuk mentransfer sejumlah uang ditambah ongkos kirim sebesar Rp 8.000,- agar perhitungan lebih mudah.
Sesampainya dia di kantor pos, ditimbang, ternyata beratnya sekitar 1400gr. Betapa terkejutnya May saat dikatakan bahwa biayanya adalah Rp. 25.000,-.
Dia kaget bercampur bingung karena dia yakin sekali bahwa dia sudah melihat daftar tarif di situs pos indonesia dan tarifnya adalah Rp. 7.300,-
Dia bingung sampai memutuskan untuk mengirimkan ke paket pos biasa, tapi dia terpaksa membatalkannya karena sudah tutup sejak pukul 13.30, sedangkan dia datang pukul 16.00. May sendiri tidak tahu apakah layanan tersebut memang sudah harus ditutup lebih awal. May terpaksa kembali ke loket kilat khusus dan harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp 17.000,-
Petugas yang melayani juga tidak dapat memberi keterangan yang jelas.
Keesokan harinya May berusaha menghubungi kepada pengelola situs pos indonesia yang berlokasi di kota C, kemudian, dari pengelola tersebut diteruskan ke pengelola yang ada di kota A sesuai dengan kota asal May.
Hingga sekarang tidak ada email lagi untuk May.
May sedikit kecewa dengan pelayanan pos indonesia. Dia berpikir, di manakah perlindungan bagi konsumen? Siapa yang mau bertanggung jawab atas kerugian ini.

Iklan

One comment on “Layanan di Kantor Pos kurang memuaskan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s